Selasa, 05 Januari 2016

Seberapa Bahaya Penyakit Kencing Nanah

Seberapa Bahaya Penyakit Kencing Nanah akan kami sajikan informasinya secara lengkap dan detail pada situs ini, berikut ulasannya !

Seberapa Bahaya Penyakit Kencing Nanah
Kencing Nanah ialah salah satu jenis Penyakit Menular Seksual (PMS) yang dapat disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang tumbuh dan berkembang dengan mudah pada saluran reproduksi yang hangat dan lembab, termasuk pada serviks (mulut rahim), uterus (rahim), tuba falopi (saluran telur) wanita, dan di uretra (saluran urin) wanita dan pria.

Apabila Anda atau saudara kerabat anda divonis mengalami penyakit kencing nanah, maka sebaiknya untuk segera diobati dengan tepat. Jika dibiarkan saja, maka akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan bahkan permanen baik pada pria maupun wanita. Berikut adalah dampak buruk atau bahaya penyakit kencing nanah pada pria dan wanita :

1. Bahaya Kencing Nanah Pada Pria


Pada pria biasanya dapat menyebabkan epididymitas, suatu kondisi dimana ada saluran-saluran menempel pada testis dan menyebabkan kemandulan jika tidak diobati.

Bahaya penyakit kencing nanah pada pria lainnya berupa disfungsi seksual pada pria, bakteri gonore juga dapat mengakibatkan komplikasi serius. Komplikasi penyakit kencing nanah ini dapat berupa infeksi saluran kemih, abses atau radang uretra, prostatitis, balanoposthitis, radang epididimis dan juga borok gonokokal. Bakteri Neisseria gonorrhoeae juga dapat menyebar melalui darah pria, sehingga mengakibatkan arthritis atau radang sendi dan penyakit hepatitis. Gabungan beberapa kondisi diatas sangat berbahaya karena dapat berujung pada kematian.

2. Bahaya Kencing Nanah Pada Wanita


Bahaya penyakit kencing nanah pada wanita yaitu dapat terjadi vaginitis, uretritis, vulvitis, proktitis, servisitis dan penyakit infeksi panggul. Wanita hamil yang terinfeksi penyakit kencing nanah ini akan sangat berbahaya bagi janin yang dikandungnya. Perempuan hamil yang menderita servisitis gonokokal jika tidak segera melakukan pengobatan dapat terjadi infeksi intra-amniotik, pecah ketuban dini, postpartum sepsis dan berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi bayi didalam kandungan.

Demikianlah informasi mengenai Seberapa Bahaya Penyakit Kencing Nanah pada pria dan wanita ini, semoga bisa bermanfaat :)


0 komentar:

Posting Komentar